Sabtu, 11 November 2017

Goresan Sederhana.

Assalamualaikum Wr.Wb.


Perkenalkan, saya Eka Amalia Permatasari yang saat ini sedang menjalani kuliah semester 3 di Akademi Farmasi Theresiana.

Sejak kecil, saya di bentuk oleh orang tua saya bahwa semuanya yang dijalani berdasarkan pilihan sendiri dan harus di pertanggung jawabkan.
"Harus dipertanggung jawabkan"
kata yang ada di dalam tanda petik diatas, memang terasa berat. Tetapi, saat ini motivasi saya adalah berusaha membalas kebaikan orang-orang disekeliling saya.

Alhamdulillah setelah saya menjalalani serangkaian proses pendidikan dan telah menyelesaikan pendidikan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) di semarang dengan mengambil jurusan Farmasi Industri yang kemudian saya melanjutkan di Akademi Farmasi Theresiana.

Terkadang saya bingung.
Kenapa saya memilih Akademi Farmasi Theresiana ???? 

Sebenarnya, untuk dapat mencapai pendidikan D3 Farmasi saja hal yang tidak mudah untuk saya capai, karena berbagai alasan.
Dengan kemauan, akhirnya saya melanjutkan kuliah di Akademi Farmasi Theresiana dengan berbagai pertimbangan .

Saat itu, saya sedang berkerja di salah satu lembaga pendidikan di Semarang dengan mempertimbangkan satu dan lain hal supaya saya tidak memberatkan orang tua khususnya dalam masalah finansial, dan berharap kuliah sambil bekerja berjalan beriringan dengan hasil yang maksimal. 

Pertimbangan lainnya, berdasarkan UU No.36 tahun 2014 tentang Tenaga Kesehatan :
"Asisten apoteker tidak lagi disebut Tenaga Kesehatan tetapi masuk sebagai Asisten Tenaga Kesehatan. Asisten apoteker tidak dimasukkan tenaga kesehatan karena pendidikannya dibawah D3"
konsekuensinya, Tenaga Teknis Kefarmasian meliputi Sarjana Farmasi, Ahli Madya Farmasi, dan Analis Farmasi.

Maka dari itu saya memilih Akademi Farmasi Theresiana sebagai tempat melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi.

Setelah saya menjadi mahasiswi disini, apa yang saya rasakan, apa yang saya jalani dengan bekerja sambil kuliah dengan mengorbankan waktu bersama keluarga dan orang terdekat ???

Kiat-kiat apa supaya semuanya berjalan dengan baik dan lancar ???

lihat postingan saya selanjutnya yah....


salam kenal,
Eka Amalia Permatasari

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar